What's the word again? It's ROMANTICISM

  • 0
     Abis nonton Vampire DIaries 3, endingnya bikin ngeselin. Anyway, abis nonton langsung bersih-bersih. Well, ga langsung bersih-bersih sih, harus berdebat dengan kemalasan otak (atau hati?) gue dulu. Selama nyapu, gue mikirin terus arti romantisme yang pernah diajarkan secara 'tidak sengaja' oleh mas gue. Dia bilang romantis itu digambarkan dengan ular yang makan ekornya sendri. Dia makan, dia kenyang. Kalo makan kan berarti memicu pertumbuhan kan? But, dia makan tubuhnya sendiri, otomatis tubuhnya memendek, kan? But, it'll grow again eventually.

     Well, gue ga terlalu inget apa yang dijelasin mas gue tentang romantisme, tapi yang gue tangkep romantis itu sesuatu yang 'wasteful'. sia-sia. Karena apapun/siapapun yang berada di situasi romantis akan 'stuck' di situasi yg sama. They can never got the chance to move on. Seperti nyapu rumah juga, kita bersihin rumah, sebersih apapun besoknya pasti akan kita bersihin lagi kan? mau ga mau, karna pasti ada kotoran/debu baru yang bertebaran dan terus berulang.

Hmm, contoh romantis dari segi percintaan. Romeo dan Juliet (ma bro said that, they're the perfect example for romanticism in love department), karena gue belom pernah baca novel atau nonton filmnya, well, gue cuma nangkep mereka itu ga direstuin sama ortu mereka, mereka dipisahin sampe sekian lamanya, but terus berjuang untuk bersatu (love is all about become 'one' right?) pas udah ketemu, ga tau ada kejadian apa intinya salah satu dari mereka dipaksa (atau engga?) untuk minum racun dan mati seketika di tkp itu juga. Thus, they're wasting so much time, energy, pain, and longings just for.. Death?

So, what's the point?
What's the point of wasting the energy for something that can never be changed, that wasteful, for nothing?
But actually, if we see it in a different feeling like, if the snake loves the taste of his own tail, if it is happy eating his own tail? It can happily live in this world doing the thing he loves the most and that's the true romanticism ever woman seeks I guess?

No comments:

Post a Comment